Rabu, 01 Januari 2020

Pulau Seribu, Spot Wisata Alam di Ibu Kota Jakarta

Beberapa orang yang sebelumnya menduga jika Jakarta tidak punya obyek wisata alam. Cuma gedung-gedung bertingkat, kemacetan jalan sebab jumlahnya kendaraan, serta keramaian warga kemungkinan cuma itu yang berada di pikiran warga. Pertimbangan semacam itu salah! Jakarta punya obyek wisata alam yang indah di Kepulauan Seribu. Kepulauan yang ada di ujung utara Jakarta ini harus didatangi bila Anda ingin nikmati keindahan pantai, laut, serta pulau-pulau. Untuk pergi ke satu diantara pulau di Kepulauan Seribu dapat naik dari Dermaga Muara Angke dengan ongkos kapal yang murah. Bila ingin yang lebih eksklusif dapat menyebrang dari Dermaga Marina Ancol dengan waktu pintas yang bertambah cepat. Dinamakan Pulau Seribu sebab jumlahnya pulau di lokasi ini hingga jika Anda bingung harus ke pulau mana karena itu artikel ini akan menolong Anda. Di bawah ini beberapa pulau yang harus didatangi di Kepulauan Seribu.

Pulau Keinginan

Pulau ini memberikan banyak keinginan untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil yang indah di sekelilingnya. Pulau Keinginan seperti pintu gerbang untuk dapat bertandang ke Pulau Bira serta Pulau Macan sebagai spot snorkeling dengan air laut yang jernih serta kekayaan fauna bawah laut. Pulau yang perlu ditempuh dengan waktu yang lama seputar 3 jam dengan kapal kayu biasa serta seputar 1,5 jam dengan kapal cepat betul-betul menyuguhkan keindahan. Terletak yang jauh membuat pulau ini jadi pulau yang cukup bersih khususnya pulau-pulau di sekelilingnya yang tidak berpenghuni. Ongkos wisata ke pulau ini cukup murah, perlu sewa rumah masyarakat serta kapal untuk hoping island dan snorkeling. Bila ingin memburu panorama sunset yang indah karena itu Anda harus hadir ke Pulau Bundar. Anda akan lihat matahari tenggelam yang kelihatan benar-benar jelas. Keliling seputar pulau ini menyenangkan sebab ada banyak spot cantik untuk berpose. Dapat berjalan kaki atau sewa sepeda untuk berkeliling-keliling hingga Anda akan terasa seperti penghuni pulau itu.

Pulau Tidung 

Pulau yang perlu disebrangi dalam tempo lama sebab terletak yang jauh ialah Pulau Tidung. Pulau cantik ini punya keunikan yaitu punya satu jembatan besar yang menyambungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Jembatan itu benar-benar bagus untuk spot photo sebab panorama yang tersaji benar-benar indah. Seringkali beberapa pengunjung lompat dari jembatan ke laut untuk mendapatkan sensasi hebat hingga adrenalin teruji. Biasanya Pulau Tidung Besar digunakan untuk bermalam sebab pulau ini berpenghuni. Banyak tersedia water sport seperti banana boat serta jet ski yang dapat disewa untuk bersenang-senang bersama dengan rekan atau keluarga. Bila ingin snorkeling karena itu Anda dapat mengerjakannya di laut yang ada di dekat Pulau Tidung Besar. Sama seperti dengan Pulau Keinginan, Anda dapat berkeliling-keliling pulau dengan jalan kaki atau sewa sepeda. Bila ingin mendapatkan situasi berlainan seharusnya Anda menyebrang sampai ke Pulau Tidung Kecil sebab ada beberapa pohon teduh hingga situasi lebih teduh serta sejuk.

Pulau Pari 

Pasir putih serta air laut berwarna biru kehijauan jadi keunikan pemandangan di pulau ini. Tempatnya cukup dekat dari dermaga hingga tidak perlu waktu yang lama seputar 1,5 jam saja untuk sampai di Pulau Pari. Bersepeda melingkari pulau ini jadi kegiatan yang harus dikerjakan supaya mendapatkan situasi hebat pada pagi hari. Tempat wisata sebagai kebanggaan ialah Pantai Perawan, Pantai Pasir Kemresek, serta Dermaga Bukit Matahari. Pulau ini berpenghuni hingga tidak salah jika pulau ini diurus dengan swadaya oleh warga ditempat. Bila ingin snorkeling karena itu Anda dapat mengerjakannya di laut yang dekat dari Pantai Perawan. Terumbu karang yang cukup sehat serta ikan-ikan yang berwarna-warni akan membuat snorkeling Anda jadi benar-benar menyenangkan.

Pulau Pramuka 

Pulau yang terpopuler serta banyak didatangi ialah Pulau Pramuka. Pulau ini jadi tempat transit beberapa orang yang ingin ke pulau-pulau di dekatnya. Pulau dengan penghuni paling ramai serta telah punya sarana komplet seperti sekolah, rumah sakit serta yang lain ini jadikan pulau ini ramai didatangi oleh masyarakat pulau sekelilingnya. Walaupun berpenghuni, pulau ini masih bersih serta tertangani. Air laut di seputar pulau ini masih bersih berwarna kehijauan. Pulau ini jadi tempat bermalam beberapa traveler sebab ada beberapa rumah masyarakat yang dapat disewa. Pulau ini tidak jauh dari Pulau Keinginan hingga perlu waktu seputar 2,5 sampai 3 jam untuk sampai di pulau ini.

Bila ingin melingkari pulau seluas 9 hektar ini seharusnya sewa sepeda seharga Rp 30.000 satu hari. Tetapi bila ingin berjalan kaki akan hebat khususnya bersama rekan atau keluarga. Pulau ini dapat juga jadi spot snorkeling, serta diving. Buat beberapa pemula yang ingin mendapatkan sertifikat diving umumnya akan mengawali latihan atau ujian diving di laut seputar pulau ini. Pulau ini jadi tempat penangkaran penyu sisik serta penanaman pohon bakau untuk menahan abrasi pantai. Tidak bingung bila pulau ini jadi pusat kehidupan warga yang tinggal di pulau-pulau yang lain di Kepulauan Seribu. Bila senang memburu peristiwa sunset karena itu pulau ini harus jadi spot sebab matahari tenggelam kelihatan benar-benar jelas dari pulau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar